Skip to content

Nutrisi Ikan

June 19, 2008

Yups Selamat sore saudara saudara (paling ngga pas gw nulis nich blog pas sore)

Now let’s talk about Nutrisi Di akuakultur dan pertama kita mulai dari apa yang dimaksud nutrisi.

Nutrisi

nutrisi menurut gw adalah asupan(makanan) yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan metabolismenya. metabolisme yang dimaksud adalah metabolisme pemeliharaan diri, melakukan aktivitas atau untuk pertumbuhan. zat – zat yang dibutuhkan tubuh ini dibagi menjadi beberapa kelompok seperti Protein, Lemak, Karbohidrat, Vitamin, Mineral, dan serat.

nah buat detail dari masing masing zat kita bahas di halaman yang laen yach

dalam mempelajari nutrisi ikan lo inget inget hal hal penting yang gw kasih berikut ini aja :

  • dalam meramu pakan kita mengacu sama kebutuhan dari ikan yang kita pelihara. hal ini disebabkan karena kebutuhan ikan berbeda beda. buat tau kebutuhan ikan bisa seach di berbagai sumber seperti Teks Book Atau om Google
  • trus dalam meramu pakan jangan pakai nafsu! contoh karena pakan dengan protein tinggi akan lebih mahal lalu kita membabi picek bikin rancangan resep (ransum) dengan protein setinggi – tingginya. itu malah bikin jelek! detailnya ntar di lihat di halaman berikutnya
  • selalu berpegang sama grafik sebaran normal bunyinya gini nich

kesedikitan : Jelek – Optimal : Bagus – Kebanyakan : Jelek

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: