Skip to content

(story) PKM 2010 – Sepotong Berita Baik yang Terasa Hambar

January 18, 2010

Assalamualaikum wr. wb.

Selamat Pagi,

saya ingin membagi sepenggal kisah tentang PKM 2010. sebenarnya saya sudah tidak begitu berminat dengan program ini. selama kuliah sudah 4 kali saya mengikuti program ini. mulai awalnya hanya sebagai anggota, lalu mencoba membuat sendiri (saat itu seneng banget pas lolos) walau dalam pelaksanaannya berantakan. lalu berdasar pengalaman mencoba membuat lagi dan bisa berjalan dengan baik sehingga mendapat banyak pujian

(walau ga’ lolos pimnas ).
singkat cerita rasanya sudah veteran dengan program ini dan tidak menemukan tantangan lagi. tetapi sebagai seorang mahasiswa yang baik saya harus tetap berkarya sehingga saya tetap membuat program ini

(sebenarnya ada motif ekonomi juga, he3)

dalam prosesnya saya mendapatkan banyak ide yang bisa saya garap tapi hanya 3 yang saya realisasikan dalam bentuk proposal. masalah yang saya hadapi dalam menyusun proposal adalah sulitnya menemukan mahasiswa yang punya keinginan untuk maju! rata – rata mahasiswa (adek kelas) itu pada males bikin proposal, maunya di kasih jadi trus ntar kalau lolos dapet duit!

akhir cerita saya hanya bisa membuat 3 kelompok dengan ketua Bunga Ayu (PKMK – Hedgehog) ; Lora (PKMM – Papercraft) dan saya sendiri Perwira Aria (PKMT – McDonald Jar) walaupun kalau mau bisa juga bikin 10 proposal secara 1 proposal bikinnya cukup 3 hari

akhirnya dari 3 proposal yang saya ajukan ketiganya lolos!

tapi kemenangan ini terasa biasa aja. saya tidak merasakan euforia yang dulu pernah saya rasakan. saya tidak tahu kenapa, apakah karena kemenangan ini terjadi ditengah tengah rentetan musibah dan cobaan yang menghujam atau karena memang saya sudah tidak menemukan tantangan? saya juga tidak tahu.

nb : untuk semua yang sedang berjuang dengan PKM saya hanya ingin berkata : “GOOD LUCK GUYS!”

terimakasih sudah mampir,
saya akan sangat menghargai dan senang jika anda meninggalkan komentar di blog ini

6 Comments leave one →
  1. January 18, 2010 11:13 am

    untuk daftar siapa saja yang lolos bisa dilihat disini

    http://dp2m.dikti.go.id/data/PKM-Hasil-Evaluasi-PKM_2010.pdf

  2. January 18, 2010 6:20 pm

    mas…mulai semester berapa anda ikut PKM,mz mau tya tentang PKM GT,itu bgmain mkdsnya saya agak lum paham…saya ingin memulai ikut PKM GT tapi belum bgt pham tentang PKM GTnya….juga diberi contoh dlm penjelasanya ya…….
    satu lagi mz…ni kan saya bru semster 3..berhub Q gak diajak ma ka2k senior untuk ikut PKM so Q ambil langkah nekat ikut PKM GT cz bgi saya nie sebuah kesempatan besar…cita2 Q sebgai mahasiswa……mohon infonya.bisa dibls di blog saya cahpecel89.wordpress.com tw email Joshap89@gmail.com….mohon pencerahanya……..

  3. January 19, 2010 12:50 pm

    Makasih ya mz…atas infonya…ntar lek Q mw sharing2 lagi boleh kan…oh ya Q lupa perkenalkan diri..namaku Joko Saputra asal Madiun sekarang kuliah di Universitas Trunojoyo Madura…main2 mz ke suramadu…hehehheheh..promosi Q angkatan 2008..ya bru semester 3 seh….jurusan teknik informatika.heheheh…wah mznya byk makan asam grm tentang PKM….makasih juga semngatnya…….

  4. ayuk permalink
    February 18, 2010 4:40 pm

    gw mo tanya nih, berapa sih presentasi pembagian duit PKM? untuk kampus berapa untuk kita berapa? cz kayak e ga adil banget

    • February 19, 2010 2:53 pm

      maksudnya? kalau di IPB prasaan 100% buat yang menang. kampu ga motong brapapun…

Leave a Reply

