Skip to content

Secercah Inspirasi dari Jepang

January 25, 2010

Hari ini saya menuliskan sebuah status di facebook saya dan siapa sangka status itu berkembang menjadi sebuah diskusi yang menarik antara saya dan kakak kelas yang sedang berada di jepang untuk menjalani program S2 di bidang bioteknologi.

status saya adalah sebagai berikut :

Road To US : 513 that my new TOEFL score…. It’s imposible?! Aku bahkan ngga bisa ngerjainnya dan ngeblank banyak banget cos soalnya emang susah! akhirnya njawabnya aja di undi cos kehabisan waktu! ternyata memang karena tangan Allah swt. akibat do’a dari orang tua. Mom, Dad, I Love you…

oh ya, saya menulis status itu karena kemarin saya mendapat email dari AMINEF bahwa saya lolos seleksi akhir beasiswa fulbright community  collage summit initiative program (CCSIP) 2010. seleksi akhir akan diadakan di Washington dan itu adalah tahap terahir yang sangat menentukan. seleksi di Washington ini lebih didasarkan pada ketersediaan dana APBN mereka. Maklumlah karena  sponsor utama program ini adalah pemerintah mereka

sebenarnya saya pribadi sudah sangat bersyukur bisa lolos sampai tahapan ini. saya sungguh merasakan bantuan dari Allah SWT selama proses seleksi beasiswa ini. mulai dari nilai TOEFL saya yang mepet banget karena hanya memperoleh angka 503 dari angka minimal 500 yang disyaratkan. kemudian saya mendapat kemudahan dalam wawancara sehingga saya bisa menjawab semua pertannyaan dengan lancar. kemudahan terakhir yang saya rasakan adalah bagaimana nilai TOEFL kedua saya bisa mencapai angka 513 walau sebenarnya saya sendiri yakin saya tidak bisa mengerjakan soal TOEFL yang menurut saya lebih susah dari soal saat ujian pertama.

Back to Topik !

dari diskusi dengan kakak kelas dalam status saya di facebook akhirnya tercipta sebuah kata kata mutiara. kata kata ini memang berkesan rada Hi tech sehingga orang awam mungkin tak mudeng. (Lebay Mode : ON)

usaha maksimal dan Do’a Orang tua serta orang – orang tercinta adalah  “primer” terbaik untuk mengamplifikasi di impian sehingga berlipat (Anna Octavera/Kurosaki Anna : 2010)

untuk kak ana trims buat nasehatnya yang sangat berharga. terimakasih kemaren dengan paksa saya jadikan “recycle bin” untuk segala unek unekku.

untuk semua yang baca blog ini mohon do’anya semoga tuhan memudahkan jalan anak kampung ini agar bisa menginjakan kaki ke negerinya om “Barry”  Obama

22 Comments leave one →
  1. cahaya permalink
    January 25, 2010 8:59 pm

    wow..selamat ya… Allah maha besar…
    semoga sukses utk tahap2 slanjutnya…🙂

  2. anna permalink
    January 25, 2010 9:04 pm

    hehehhehe……akhirnya di kutip juga…hehehhehe

    bagus juga jadinya…hehehhe…

    trus yang recycle binnya mu dibuang kemana lagi ya….

    • January 26, 2010 7:41 am

      recycle bin nya di klik kanan trus di empty aja tapi di pilah dulu filenya siapa tau diantara sampah sampah itu ada yang masih bisa dimanfaatkan

  3. mioariefiansyah permalink
    January 26, 2010 1:36 pm

    keren keren keren

    selamat selamat

    saya pengen pergi ke Jepang doakan ya, pengen ketemuan sm Athrun Zala he22

    • January 26, 2010 8:13 pm

      wah kalau saya lebih nge fans ama Kira Yamato dan Freedomnya. bahkan sekarang lagi ngrakit nich gundam he3

  4. Andhy permalink
    January 27, 2010 5:25 pm

    Luar biasa… Semangat terus ya bro…

    • February 10, 2010 8:59 pm

      Yo’i bro! tetap semangatlah!

      • February 10, 2010 9:26 pm

        pasti dibagi.
        tapi kok ga ada yang memanfaatkan fitur ini di blog saya ya?
        atau memang tidak ada yang membutuhkan fitur ini ya?
        jadi mulai berpikir untuk menghapus fitur ini….

  5. February 7, 2010 8:15 pm

    Selamat ya sudah dapat notification dari Aminef.. Ikut wawancara tanggal berapa?

    • February 7, 2010 10:28 pm

      saya lupa ikut wawancara tanggal brapa yang pasti saya ngga ikut dapet akomodasi seperti peserta yang lain so pulang pergi naek busway dech

      • February 7, 2010 10:50 pm

        Oops..tapi tetap dapat akomodasi di Alia Cikini kan? ..
        yang penting sudah lolos tahap “nominee”, tinggal menunggu keputusan dari DC …tetap semangat ya & sampai jumpa di Pre-Departure Orientation🙂

      • February 10, 2010 8:59 pm

        hahaha, saya ngga dapet akomodasi di Alia cikini juga. berangkat diantar naek mobil mewah pulangnya naek busway…..

  6. nugroho permalink
    February 10, 2010 7:03 pm

    wow…..congratulations, bung! akhirnya ke Amrik juga…

    selamat..selamat…doakan saya menyusul someday..
    Don’t forget to thank to our God!😀

  7. Adit "eb" permalink
    February 10, 2010 10:27 pm

    Wah Bro keren lo bs ampe tahap sgtu…gw ga prnh nyangka lho kawan gw dari BDP satu angkatan ini bs dpt beasiswa ampe sgininya

    Bro mudah2an lo diberi kmudahan n dpt yg terbaik dr Allah SWT

    N klo trnyta lo dah bs dpt yg lo mw,jgn lupa ma tmn2 d negara asal y…

    Sukses selalu Kawan…..

    BDPers’42
    Miner’07

  8. ardiana permalink
    February 10, 2010 10:50 pm

    sukses y jack…smg Allah memberimu kLancaran & Kmudahan.amin….
    g kebayang kl km bs kul dSna, jrng2 neh qt bs ketemu n mkn dAyam goreng lg.hahaha….

  9. anis permalink
    February 19, 2010 10:43 pm

    Hehehe…..selamat wir….
    jangan remehkan kekuatan doa loh. Apalagi yang doa orang tua kita🙂

    Semoga kamu bisa mendapatkan yang terbaik lah, apapun hasilnya nanti. Syukur2 bisa ke US, hehehe….

    Oya, jangan lupa juga bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan jalan seperti itu untuk mu. Tanpa izin nya, semua itu ga bakal terjadi, hehehe…
    Oke2 wir. Banyak solat tahajud sama puasa. Itu juga ngaruh loh🙂
    Believe me. It works, hehehe🙂

  10. dw heny permalink
    May 25, 2010 5:27 pm

    Wow semangat!
    perjalanan dapet fullbright-nya mengharukan.
    semoga menular ke kawan2 yang lain..

Leave a Reply

